Siswa SMP 8 Muhammadiyah Batu Ikuti Try Out Kejujuran

0
2
Siswa SMP Muhammadiyah 8 saat melaksanakan try out
Siswa SMP Muhammadiyah 8 saat melaksanakan try out (fathul)

MALANGVOICE – Kejujuran menjadi faktor terpenting yang harus dipelajari siswa. Hal itulah yang menjadi dasar siswa-siswi Kelas IX SMP 8 Muhammadiyah Batu menyelenggarakan try out kejujuran.

Kepala Sekolah, Agus Setiawan, mengatakan, pihaknya ingin mengajari para siswa arti kejujuran mulai sejak dini. Siswa yang ikut try out sebanyak 172. Kepada merekalah arti kejujuran diajarkan.

“Nah tantangannya, mereka ini ujian sekolah. Kalau ujian mereka harus sungguh-sunggu dan harus tanpa bantuan orang lain karena sudah melalui proses belajar. Nah mereka harus berani jujur pada diri sendiri,” papar Agus kepada MVoice.

Agenda try out kejujuran sendiri, ujar Agus, dilakukan serentak di beberapa sekolah se Malang Raya. Sehingga diharapkan, siswa dari tiga daerah ini bisa mempraktekkan kejujuran bukan hanya di saat ujian sekolah, tapi dalam kehidupannya juga.

“Kami akui belum cukup, tapi ini adalah kampanye kita agar mereka betul-betul memahami bahwa kejujuran sangat dipentingkan. Sampai-sampai ada kantin kejujuran, try out kejujuran, dan sebagainya, karena kejujuran itu mahal,” tandas Kepsek.