Siswa SMK Pradnya Paramitha Diajari Wira Usaha

0
10
Kepala Dindik Kota Malang, Zubaidah saat pembukaan program SMK Potensial. (deny)

MALANGVOICE – Sekitar 86 siswa SMK Pradnya Paramitha Kota Malang mengikuti program SMK potensial, mulai hari ini sampai 21 November.

Kepala SMK Prajnya Paramitha, John Nadha Firmana, mengatakan, acara ini sebagai sebuah tahapan sosialisasi keilmuan. Siswa tidak hanya memperoleh ilmu di sekolah, tapi juga di lingkungan masyarakat sekitar.

“Masyarakat sekitar sangat membutuhkan pendidikan berkesinambungan, terarah dan jelas, untuk dapat mengembangkan usahanya,” tuturnya di Hotel Atria, siang tadi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Zubaidah, mengapresiasi program SMK Pradnya Paramitha. Hal itu sebagai bentuk mempersiapkan diri agar mampu bersaing dalam menghadapi MEA 2015.

“Dengan program itu, siswa tidak hanya lulus mendapatkan ijazah saja, melainkan juga keterampilan yang bisa digunakan untuk berwira-usaha,” kata Zubaidah saat menghadiri acara itu.

Peserta dilatih nara sumber yang didatangkan dari ahli di bidang penataan rambut, pembuatan aneka puding, teknik penyanggulan, aneka salad, nail art, pewarnaan rambut, perawatan tubuh, pembuatan aneka roti, make up hingga teknik pembuatan kue tart karakter.-