Siswa SMAN 2 Batu Kumpulkan 50 Kantong Darah

0
169
Siswa SMAN 2 Batu Kumpulkan 50 Kantong Darah

MALANGVOICE – Puluhan siswa SMA Negeri 2 Batu donor darah dalam rangka Dies Natalis ke-18 dan Bulan Bahasa, hari ini.

“Minimal siswa yang ikut usia 17 tahun sehingga kelas X tidak ikut. Itupun beberapa siswa juga tidak boleh donor karena beberapa faktor,” kata Koordinator Unit Kesehatan Siswa (UKS), Siti Juwariyah.

Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di SMAN 2 untuk membangkitkan kesadaran siswa membantu sesama. Karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang sakit.

“Kurang lebih ada 50 kantong darah yang akan kami kumpulkan. Kami sudah koordinasi dengan PMI Malang supaya bisa menampung,” imbuhnya.

Penanggung jawab donor darah dari PMI Cabang Kota Malang, Yudo Irianto, mengatakan, pihaknya menyambut baik setiap permintaan donor darah.

Hari ini, PMI Cabang Kota Malang melakukan giat donor darah di Balai Kota Malang, PT Sampoerna, dan di SMA 2 Batu. ”Tidak masalah ke sana kemari, karena kebutuhan darah itu penting,” jelas Yudo.

Hingga saat ini stok darah di PMI Malang dalam kondisi aman untuk setiap golongan. Bila ada rumah sakit atau puskesmas yang membutuhkan, dipersilakan menghubungi PMI Kota Malang.