Siswa SMA BSS Pelajari Isolated DNA dari Profesor Wolfgang

0
118
Siswa SMA BSS Pelajari Isolated DNA dari Profesor Wolfgang
Siswa SMA BSS Pelajari Isolated DNA dari Profesor Wolfgang

MALANGVOICE – Profesor Wolfgang Nellen, guru besar Laboratorium Genetika Kassel University, Jerman, bersama organisasi Science Bridge, mengadakan program CSR ke sekolah-sekolah di Jerman, termasuk Indonesia. Wolfgang sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Fakultas MIPA UB.

SMA Brawijaya Smart School (BSS) mendapat kesempatan sebagai sekolah pertama di Indonesia yang mendapat pembelajaran biologi, langsung dari Prof Wolfgang.

Wolfgang mengatakan, ada beberapa eksperimen pada Biologi yang memang tidak diajarkan di sekolah, mengingat keterbatasan waktu. Kini Prof Wolfgang dan tim memfasilitasi eksperimen itu, salah satunya eksperimen Isolated DNA.

siswa-sma-bss-pelajari-isolated-dna-dari-profesor-wolfgang2

Pada Sabtu 12 November kemarin, siswa BSS mendapat kesempatan melakukan eksperimen itu, yang biasanya diajarkan secara teoritis saja di universitas.

Menanggapi itu, salah satu siswa kelas X,
Alifian, mengatakan, pembelajaran yang diberikan Wolfgang cukup seru. “Apalagi ada mister bulenya. Ilmunya juga dapat,” katanya.

Siswa lainnya, Syahrul, mengatakan, praktikum kali ini memang seru, karena siswa bisa melihat bentuk DNA secara langsung, dipandu Prof Wolfgang.

Sementara Wanda, guru kelas, mengatakan,
acaranya bagus dan memberikan pengalaman baru bagi siswa, baik dalam hal materi maupun pengalaman berkomunikasi dengan native/foreigner.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan keingintahuan siswa dalam bidang sains dan menumbuhkan semangat belajar anak dengan berbahasa inggris,” katany.

Wolfgang sendiri mengaku interest mengajar siswa SMA BSS. “Hope it’s not the last time we meet, seneng lihat antusias anak2 belajar ilmu baru,” kata profesor.