Siswa SDIT Insan Permata Galang Dana untuk Garut

0
161
Pemberian dana sumbangan (ist)

MALANGVOICE – Bencana alam di Garut memancing rasa kepedulian dan menolong bagi siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Insan Permata.

Sejak 26 September sampai hari ini, sekolah ini menggalang dana dan berhasil mengumpulkan sekitar 8 juta rupiah dari 519 siswanya.

Kepala SDIT Insan Permata, Yoshi Kurniawan SSi, mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini selain sebagai bentuk upaya meringankan beban warga yang tertimpa musibah juga memberikan pesan bagi siswa untuk selalu peduli pada sesama yang mengalami kesulitan.

”Dana yang telah dikumpulkan oleh peserta didik, kami berikan pada YDSF Kota Malang dan juga JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) untuk selanjutnya disalurkan kepada warga korban bencana di Garut,” kata pria yang akrab disapa Yoshi itu.

Yoshi bercerita, inisiatif penggalangan dana berasal dari broadcast dan himbauan JSIT Jawa Timur untuk melakukan aksi sosial peduli bencana Garut.

“Broadcast itupun diteruskan kepada 18 wali kelas lainnya. Respon wali siswa ternyata cukup besar. Alhamdulillah,” tutupnya.