Siswa SD di Putukrejo Kini Bisa Memilih Jajanan Sehat

0
25
Penyuluhan Jajanan Sehat di MI Nurul Irsyad

MALANGVOICE – Divisi pendidikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 148 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan penyuluhan jajanan sehat untuk sekitar 100 siswa kelas I-VI di MI Nurul Irsyad Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, hari ini.

Pemateri penyuluhan kali ini merupakan perwakilan dari divisi kesehatan, Ulifah dari jurusan Farmasi UMM, sedang penyuluhan diketuai Rashinta Dewi.

Pengenalan Jajanan Sehat
Pengenalan Jajanan Sehat
Materi yang dijelaskan meliputi tips memilih jajanan sehat, misalnya makanan yang warnanya tidak mencolok, warna-warnanya dari bahan alami dan makanan yang hiegenis. Pemateri juga menjelaskan bahwa makanan yang enak belum tentu sehat. Beberapa dampak dari jajanan tidak sehat juga disampaikan agar para siswa lebih berhati-hati memilih jajanan. Selain itu tim divisi pendidikan juga memperkenalkan makanan tradisional yang sebenarnya mudah didapat dan sehat untuk dikonsumsi.

Pembagian Jajanan Sehat
Pembagian Jajanan Sehat
Untuk menambah antusiasme, para siswa diajak menyanyi bersama dan diadakan sesi tanya jawab. Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari panita kegiatan akan mendapat hadiah.

Salah satu koordinator acara, Satrio menjelaskan, harapan utama penyuluhan jajanan sehat ini adalah agar para siswa dapat memilah mana jajanan yang sehat dan tidak untuk mereka.