Singosari dan Ardimulyo Jalur Kecelakaan Berujung Maut

0
238
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Malang, Ipda Yoyok Supandi, mengatakan, di wilayah utara Kabupaten Malang, jalur Singosari yang paling mematikan bila terjadi kecelakaan.

Di sana, hampir setiap hari terjadi kecelakaan, baik ringan mau berat. “Black spot berikutnya adalah Ardimulyo, Songsong. Kendaraan melaju kencang, hingga sering tak bisa menguasai diri lalu terjadi kecelakaan,” papar Yoyok kepada MVoice.

Sementara di wilayah tengah Kabupaten Malang, jalur maut berada di Jalan Kebonagung dan Genengan. Menurut Yoyok, di dua jalan itu pengendara sering ngebut dan berbalapan dengan kendaraan besar. Padahal bila sabar, kecelakaan tidak akan terjadi.

“Anehnya rata-rata kecelakaan bukan disebabkan padatnya kendaraan di jalan raya. Karena saat macet waktu libur panjang kemarin, kecelakaan malah minim. Mungkin mereka tidak bisa ngebut saat jalan,” tambahnya.

Karena itu, Yoyok bersama anggota Satlantas lainnya sering melakukan hunting dan pengamanan di jalan raya untuk menertibkan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami juga membangun pos-pos di beberapa titik rawan. Semuanya kami upayakan agar tidak ada pelanggaran di jalan raya, karena pelanggaran merupakan awal mula kecelakaan,” tutup Yoyok.