Singgamata Segera Tinggalkan Kota Malang?

0
37

MALANGVOICE – Tepat setahun menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Malang Kota, AKBP Singgamata, segera berpisah dengan kota yang sangat ia cintai ini.

Meski malu-malu, Kapolres terbaik yang dimiliki Kota Malang itu akhirnya sedikit membocorkan di mana ia akan bertugas nantinya. “Doakan saja, Insya Allah saya menjabat asisten pribadi (Sespri) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Bapak dua anak itu menambahkan, selama menakhodai Polres Malang Kota, target yang dibebankan sudah terpenuhi. Terbukti dengan hasil rapor tahunan 2015, di mana angka 4 kasus crime index, curas, curat, curanmor, dan narkoba sangat turun drastis.

Namun, hati kecilnya berkata, bila bukan karena karier, dia mengaku tak ingin berpisah dengan Kota Malang.

“Suasana di Malang sangat enak, masyarakatnya baik, komunikasi dengan semua unsur juga baik, media selalu menjadi mitra polisi dan konstruktif pemberitaannya, ditambah anggota polisi yang bagus. Apa yang kurang di sini,” lanjut Kapolres yang ramah itu.

Perwira dengan pangkat dua melati yang pernah menjabat Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Jatim itu, berharap, siapapun penggantinya, bisa tetap membuat suasana Kota Malang tetap kondusif. “Suasana yang sudah kondusif ini saya harap tak berhenti di sini,” harapnya.