Singgamata Ingin Jajarannya Memahami Era Keterbukaan Informasi

0
40
Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata bersama Pimred Malangvoice.com, Achmad Rizal. (deny)

MALANGVOICE – Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, informasi terkini dan bagaimana menyampaikannya ke publik, sangat penting dipahami bagian kehumasan, termasuk Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Malang Kota.

Untuk memahami dan meningkatkan ketrampilan itu, anggota Polres Malang Kota menggelar Pelatihan Kehumasan dan Pengelolan Informasi dan Dokumentasi (PID) bagi Operator Sub Satuan Kerja dan Polsek Jajaran, di Ruang Eksekutif Mapolres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, yang siang ini membuka acara, berharap seluruh jajaran kehumasan bisa mempelajarinya, sehingga informasi yang disampaikan kepada publik benar-benar menarik dan benar.

“Pelatihan ini sangat baik, karena Kasie Humas selanjutnya bisa mengelola informasi dan bagaimana bisa disajikan,” katanya.

Singgamata juga berpesan pada seluruh jajarannya agar tidak menutup diri bagi siapapun yang ingin tahu dan mencari informasi. Namun, Ia juga meminta, di era keterbukan ini media tetap diminta memberikan informasi yang konstruktif dan menyajikan nilai edukasi. Bukan profokatif, apalagi destruktif.

“Jangan menutup diri dengan media atau masyarakat yang ingin mencari informasi. Karena semua orang butuh sekali dengan informasi, terutama media, dan media massa ini mitra kita,” tambah Singgamata.

Sementara itu, Achmad Rizal, Pemimpin Redaksi MalangVoice.com, yang menjadi pemateri, mengatakan, kecepatan dan ketepatan menyajikan berita benar-benar terjadi saat ini “Seorang jurnalis dituntut mampu bekerja cepat, dengan tetap memperhatikan kaidah dan disiplin verifikasi,” jelasnya.