Singgamata dan Yudho Merasa Kehilangan AKP Susanto…

0
73
Jenazah AKP Susanto hendak dimakamkan (deny)

MALANGVOICE – Waka Polsek Bululawang, AKP Susanto, ternyata dikenal sangat baik oleh seluruh jajaran kepolisian. Mantan Kasat Binmas Polres Malang Kota itu sangat lihai menghibur rekan dan masyarakat lewat kemampuannya mendalang.

Itu kesan yang dilontarkan Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata. Selama bertugas kurang lebih satu tahun, kata dia, Susanto sering berdiskusi mengenai masalah agama dan sosial.

“Beliau orangnya taat beribadah dan dekat dengan segala lapisan. Kami sering berdiskusi mengenai itu,” paparnya.

“Apalagi beliau punya kemampuan mendalang, itu kemampuan yang langka. Beliau juga yang mengiringi kedatangan saya waktu menggantikan Kapolres lama, AKBP Totok,” kenang Singgamata.

Sementara Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho, juga merasa sangat kehilangan. Dikatakannya, Polri kehilangan satu keluarga besar yang sangat baik. AKP Susanto selama berdinas di Polsek Bululawang selalu disiplin dan rajin.

“Kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima seluruh amal dan perbuatan di sisi-Nya,” doa Yudho.

Seperti diberitakan, AKP Susanto menghembuskan nawas terakhir, setelah terlindas ban belakang truk tronton pagi tadi di Bululawang, saat hendak menuju Stadion Kanjuruhan untuk dinas. Tubuh bagian kanan hancur.

Kini polisi masih menyelidiki penyebab kejadian itu.

Sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah dipulangkan dan langsung dimakamkan secara kedinasan di TPU dekat kediaman almarhum, Jalan Gribig, Kedung Kandang, Kota Malang.