‘Singgamata Arema Police, Salam Satu Jiwa…’

0
26
Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata bersama anggotanya (deny)

MALANGVOICE – Menjelang pergantian Kapolres baru di jajaran Polres Malang Kota, beberapa anggota yang selama satu tahun dipimpin Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, mengungkapkan pesan dan kesannya.

Waka Polres, Kompol Dewa Putu, menyatakan, Singgamata sangat hebat. Namun ia berpesan agar kelak tidak melupakan seluruh anggotanya.

“Beliau itu sudah top. Yang penting tetap ingat anggota dan tetap mohon bimbingan serta arahan, agar jadi polisi yang baik,” pesannya.

Sama halnya dengan Kabag Ops, Kompol Sunardi Riyono. Menurutnya, yang paling berkesan saat dipimpin Singgamata, adalah sifat-sifatnya. “Beliau itu calon pemimpin masa depan,” katanya.

Nardi, panggilan akrabnya, mencontohkan, setiap pagi Singgamata selalu memberi semangat pada anggota untuk mengajak berbuat baik dan senantiasa memberi pelayanan pada masyarakat dengan niat ibadah.

“Beliau menjadi polisi karena didzalimi oknum polisi, karena itu ia tak segan menindak oknum yang seperti itu. Itu yang akan saya ingat,” katanya pada Mvoice.

Bahkan Nardi berharap, Singgamata bisa menjadi Kapolri. “Semoga komandan saya ini diberi kesempatan menjadi pimpinan tertinggi Polri, dan bisa mengubah tradisi yang tidak baik di lembaga Kepolisian, sebagaimana yang diidamkan masyarakat saat ini,” harapnya.

Sementara Kasat Lantas, AKP David Trio, menyatakan, Singgamata merupakan sosok yang selalu bekerja dengan cepat, tepat, dan tuntas. “Beliau orangnya juga out of the box. Hal biasa jadi luar biasa kalau sudah ditangani Pak Singgamata, jos lah pokoknya,” ungkapnya.

David juga menambahkan, atas kerja keras Singgamata, akhirnya Polres Malang Kota bisa memenangkan Kompolnas Award. “Terbukti kan, jadi juara satu Kompolnas. Ibarat pepatah Jawa, ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani,” imbuh David.

Kapolsek Sukun dan Kedung Kandang juga menyampaikan kesan selama dipimpin Singgamata. “Ini kepemimpinan yang luar biasa, mantap. Selamat dengan jabatan baru, semoga amanah dan barokah, Arema Police, Salam Satu Jiwa,” kata Kapolsek Sukun, Sutantyo.

“Kami bangga dengan kepemimpinan beliau, setiap kegiatan diawali dengan perencanaan yang baik dan dalam mengambil keputusan selalu berdasarkan fakta, demi kepentingan masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas juga tegas, disiplin, tersenyum dan ramah kepada siapapun,” kata Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Putu Mataram.

“Pak Singgamata sangat bijaksana, akrab dengana segala elemen masyarakat, dan sangat memotivasi para anggota,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.