Silaturahmi bersama Gaperoma, Andreas Tampung Aspirasi Pengusaha Rokok

0
70
Pertemuan Andreas Eddy Susetyo dengan Gaperoma

MALANGVOICE – Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Malang Raya, Andreas Eddy Susetyo, sore ini, menggelar halal bi halal dan berdiskusi dengan Gabungan Perusahaan Rokok Malang (Gaperoma), di kantor sekertariat Jalan Bromo.

Para pengusaha rokok itu berharap, agar Andreas selaku wakil rakyat, bisa memperjuangkan aspirasi mereka, khususnya dalam menjaga industri rokok di Malang agar bisa tetap eksis.

Pertemuan2

Permasalahan tembakau, cukai dan segala hal seluk beluk dunia industri rokok, disampaikan kepada politisi PDI Perjuangan itu dengan harapan ada follow up di Komisi XI.

Andreas mengatakan, para pengusaha dalam pertemuan itu menginginkan adanya kepastian perihal nasib industri rokok mereka bisa tetap berkembang.

Permasalahan tarif cukai yang tidak terlalu mencekik perusahaan rokok kecil, menjadi bahan utama yang nantinya akan dibahas di DPR RI.

Pertemuan3

“Pada prinsipnya kami menghendaki agar peningkatan tarif cukai jangan sampai beratkan industri rokok, apalagi realisasi pada 2016 ini sudah baik,” kata Andreas kepada MVoice.

Ia juga akan berusaha agar tidak ada perubahan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) perihal kenaikan cukai, usai ada reshufle kabinet beberapa hari lalu.

“Kita akan usahaka tahun 2016 ini tidak ada perubahan peraturan tentang cukai, tapi tahun 2017 pasti ada perubahan dan kami harap aturannya tidak keluar secara mendadak,” imbuhnya.

Andreas berharap agar industri rokok yang mampu menyerap tenaga kerja tinggi bisa menjalankan perusahaannya dengan baik, sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi yang baik pula.