Sidak Jalan Tembus, Dewan Minta Dinas PU Siapkan PJU dan Drainase

0
10
Suasana sidak yang dilakukan dewan bersama dinas di jalan tembus
Suasana sidak yang dilakukan dewan bersama dinas di jalan tembus (fathul)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga segera menyosialisasikan pembangunan jalan tembus Batu-Pasuruan yang mengambil jalan di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Pembangunan jalan tembus itu akan dimulai di awal tahun 2017 sehingga pihak dinas bisa menyiapkan segala kebutuhannya. Yang paling penting penerangan jalan umum (PJU) harus disiapkan sebagaimana jalan raya pada umumnya.

“Kondisi jalannya kan menembus perbukitan, jadi harus ada penerangan yang bagus. Jadi anggaran untuk jalannya sudah ditanggung Pemprov, tinggal penerangannya kami minta dianggarkan,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, Didik juga melihat kondisi jalan yang ekstrem akan membuat aliran di selokan sangat besar. Sehingga dinas harus melihat cara yang efektif agar drainase pinggir jalan di sana bisa dilalui air dengan lancar. Jangan sampai ada air yang meluber dan menggenang sehingga mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar.

“Nanti kalau sudah dilihat bagaimana konsepnya, harus segera dianggarkan dalam PAK. Atau nanti dianggarkan dalam APBD 2017 karena kami dukung penuh asalkan sesuai standar. Ini pekerjaan prioritasnya,” tandas Didik.