Sidak di DCKTR – ER: Minggu Ini Harus Lelang

0
6
Eddy Rumpoko saat pemaparan dalam sidaknya
Eddy Rumpoko saat pemaparan dalam sidaknya (fathul)

MALANGVOICE – Saat inspeksi mendadak di kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, kembali menegaskan soal kinerja pegawai. Kali ini dia hanya memberi waktu 1 minggu untuk lelang pekerjaan.

“Saya minta ke dinas ini, harus sudah dilelang minggu ini. Kalau tidak bisa, harus ada ketegasan, mana saja yang tak bisa dikerjakan itu,” ungkap wali kota yang sering disapa ER itu.

Ia melihat selama ini, dinas yang mengurusi beberapa proyek besar ini hanya menunda-nunda pekerjaan. Sehingga tahun lalu banyak agenda tak terealisasi. Menurutnya, kalau ada kepastian mana yang bisa dan tidak bisa dikerjakan, bisa dialihkan.

“Pembangunan baik fisik maupun non fisik harus dievaluasi, mana yang tidak mampu dilakukan harus dilaporkan. Sehingga anggarannya bisa dialihkan ke pekerjaan lain saat PAK (perubahan anggaran keuangan, red) nanti,” tambah politisi PDIP ini.

Wali kota yang akan mengakhiri jabatannya di tahun depan ini memang akhir-akhir ini fokus mengawasi kinerja bawahannya. Beberapa kali, ia mengingatkan beberapa pejabat, jika tak bisa melakukan pekerjaannya akan diadakan evaluasi kinerja.

Perlu diketahui, beberapa proyek besar yang ada di dinas ini seperti pembangunan GOR yang menghabiskan dana puluhan miliar, pembangunan kolam renang, mesin pengelola sampah, rehab gedung dewan, hingga rehab balaikota lama.