Siapkan Generasi Bangsa, Kapolres Batu Launching Polisi Cilik

0
48
Perwakilan Polcil saat mengalungkan bunga ke Kapolres Batu (fathul)
Perwakilan Polcil saat mengalungkan bunga ke Kapolres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu punya anak didik polisi cilik (Polcil) baru. Mereka dipersiapkan untuk membantu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) guna memberikan contoh yang baik dalam berlalu lintas bagi anak-anak sebaya mereka.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, filosofi adanya polisi cilik itu adalah untuk memupuk kedisiplinan dan karakter sejak dini. Karena untuk membentuk negara yang tangguh harus dimulai dari kecil.

“Kegiatan seperti ini memang sangat diperlukan untuk membentuk karakter dan mental Polcil secara khusus. Karena mereka bisa menjadi bibit yang dipersiapkan untuk generasi ke depan,” ungkap Kapolres di hadapan Polcil.

Launching ini dimulai dengan atraksi yang dilakukan Polcil yang terdiri dari 13 siswi SD itu. Berbagai kreasi baris-berbaris ditambilkan dan mendapat sambutan hangat dari seluruh anggota kepolisian dan ratusan siswa TK yang turut hadir di sana.

“Kami sangat berterimakasih atas usaha mereka membawa nama Polres Batu untuk berlomba di tingkat Polda Jatim. Apalagi sempat mendapat juara kategori kreatifitas,” tandas Kapolres.