Siap Hadapi MEA, Anton Lantik Komite Ekonomi Kreatif

0
62
Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif
Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, pagi ini mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif di Ruang Sidang Balai Kota. Sekertaris Daerah, Cipto Wiyono ditunjuk sebagai pimpinan komite.

Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif2

 

Dalam sambutannya, Anton menjelaskan, Indonesia harus meraup keuntungan dengan datangnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), karena itu dibutuhkan kerja ekonomi kreatif sebagai upaya mendorong perekonomian.

Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif3

“Ekonomi kreatif terus berkembang, seiring perkembangan teknologi,” kata Anton.

Karena itu, terbentuknya Komite Ekonomi Kreatif di Kota Malang, diharapkan bisa memperkuat jaringan kerja dan usaha baik tingkat lokal dan nasional hingga internasional.

“Karena itu saya perintahkan segera menyusun kebijakan ekonomi kreatif dan mengawal aksi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Malang,” ungkapnya.

Komite ini beranggotakan beberapa kepala dinas, antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tri Widyani, Kepala Kominfo Zulkifli Amrizal, Kepala Disbudpar Ida Ayu Made Wahyuni, dan beberapa kepala SKPD lain, sedangkan perwakilan pengusaha salah satunya Ketua Gapensi Malang, Eddy Wahyono.