Siang Bolong, Diskoperindag Sidak Miras di Pasar Batu

0
61
Tim saat mendapatkan minuman keras di salah satu toko (fathul)

MALANGVOICE – Bidang Perdagangan pada Diskoperindag menggelar razia minuman keras (miras) tanpa izin di sejumlah pedagang di Pasar Batu. Meski matahari sedang panas-panasnya, tim tetap semangat melakukan razia.

Selain Diskoperindag, tim juga dibantu Badan Penanaman Modal, Satpol PP, dan kepolisian dari Polres Batu. Pedagang yang dilewati tim ini pun kasak-kusuk ingin tahu apa yang sedang dilakukan orang-orang berseragam itu di pasar.

Dari beberapa pedagang yang diperiksa, tim mendapati satu dus minuman keras di Toko Sampurna. Namun miras itu tidak dipajang secara langsung, tapi ditaruh di dalam toko dengan tempat berbeda. Tim pun bisa menemukannya satu persatu.

Menurut pemilik Toko Sampurna, Kan Kian Tet, minuman keras yang ditemukan itu bukan untuk dijual, tapi dikonsumsi sendiri. Ia mengaku tak menjual minuman keras sejak satu tahun terakhir.

“Beneran pak, itu sisa jualan tahun lalu. Sekarang tidak menjual lagi. Jadi saya minum sendiri kalau di rumah,” jelas Kan Kian Tet membela diri, saat tim razia meminta ia mengaku.

Satu kardus miras berbagai macam itu kemudian disita tim dan dimasukkan ke dalam mobil. Masih ada empat titik lain yang akan disidak hari ini, di sekitar Pasar Batu.