Sholawat di Pergantian Tahun, 40 Ribu Warga Bakal Serbu Alun-alun Kota Batu

0
38
Alun-alun Kota Batu bakal dipadati warga malam ini. (fathul)

MALANGVOICE – Menyikapi pergantian tahun 2015 ke 2016, bila di tempat lain menggelar pesta, di Masjid An Nur Kota Batu, yang berdampingan dengan Alun-alun, menggelar sholawat dan doa bersama Jemaah Riyadhul Jannah.

Pergantian tahun baru dipastikan dirayakan seluruh warga. Biasanya mereka akan mendatangi pusat keramaian seperti Alun-alun Kota Batu. Bila weekend saja ramai, malam ini akan bertambah ramai lagi, ditambah hadirnya jemaah Riyadhul Jannah.

Kepala Bagian Operasi Polres Batu, Kompol Zein Mawardi, mengatakan, jemaah dan pengunjung Alun-alun akan memenuhi pusat kota. Dari undangan yang disebar Riyadhul Jannah ke jemaahnya saja ada 20 ribu, dan perkiraan pengunjung lain 20 ribu orang juga.

“Kami akan kerahkan pasukan untuk melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup. Banyaknya warga yang datang malam ini jangan sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkap Zein kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Diperkirakan sejak sore jemaah akan berdatangan ke Alun-alun. Menghindari penumpukan kendaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Pemkot Batu, terkait pengalihan arus sebagaimana biasanya.

“Semua warga yang akan datang ke Kota Batu diminta memperhatikan rambu-rambu yang kita buat sejak awal liburan,” tandasnya.