Sharp Kembangkan Produk Berfitur Lokal

0
43

MALANGVOICE – Menghadapi 2016, PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) telah menyiapkan strategi guna mengejar pertumbuhan 15 persen. Memperluas diler, menggandeng pasar daring, dan mengembangkan produk bernilai tambah menjadi program Sharp di tahun depan.

General Manager National Sales PT SEID Andry Adi Utomo menjelaskan, channel penjualan memiliki kekuatan masing-masing. Bisnis di pasar online juga dinilai makin menjanjikan.

Menurutnya, beberapa segmen konsumen menyukai toko online di tengah turunnya daya beli masyarakat.

“Dari segi penjualan, beberapa tahun belakangan ini kami melihat pertumbuhan positif setiap bulan, bahkan hingga lebih dari dua kali lipat,” ucap Andry.

Selain memperluas pasar, Sharp juga akan mengembangkan produk baru produksi dalam negeri seperti mesin cuci, lemari es, hingga TV LED yang memiliki fitur local fit sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Fitur-fitur lokal tersebut merupakan hasil dari penelitian tim Research and Development SEID. Contoh hasil riset tersebut adalah panel instruksi berbahasa Indonesia, lemari es dengan desain bunga, fitur low voltage, dan juga LED TV dengan kualitas suara menggelegar sehingga konsumen tidak memerlukan piranti penunjang.