Shania, Belajar Keras Demi UN dan Masuk Kedokteran

0
47
Shania Nur (anja)

MALANGVOICE – Jelang Ujian Nasional (UN) semua siswa tentu mempersiapkan mental dengan banyak belajar dan berdoa. Salah satunya dilakukan Shania Nur, siswa kelas XII Akselerasi SMAN 8 Malang, yang belakangan ini belajar keras demi mendapat hasil memuaskan di UN.

Shania, demikin ia akrab disapa, selain mengikuti kelas di sekolah, juga menjalani serangkaian kelas tambahan dan les di Lembaga Bimbingan Belajar di Kota Malang. Rutinitas itu ia jalani setiap hari. Bahkan dia mulai les tambahan dari jam 1 siang hingga pukul 8 malam.

“Saya les bareng teman-teman dari sekolah lain juga. Jadi seneng aja, bisa sharing bareng mereka kalau ada soal-soal sulit,” kata dia, saat ditemui MVoice di sekolah.

Shania mengaku, dari lima mata pelajaran yang diujikan, Fisika, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Kimia, ia masih merasa kesulitan di Kimia.

“Aduh, soalnya Kimia ini susah. Ada bab-bab tentang reaksi Kimia dan ada hitung-hitungannya. Tapi kalau yang paling gampang Bahasa Inggris, sih,” tambahnya.

Karena sudah belajar keras, Shania berharap bisa mengantongi nilai sempurna. Nilai itu akan membantunya saat SNMPTN Program Studi Kedokteran di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang

“Kalau bisa semua mata pelajaran minimal dapat 8 mbak, soalnya saya pingin masuk di kedokteran,” kata perempuan yang hobi menulis cerpen ini.