Setengah Babak, Arema Unggul 1-0 atas Persija

0
8
Babak pertama Persija vs Arema Cronus (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus unggul di babak pertama kontra Persija Jakarta, melalui sontekan keras kaki kanan Dendi Santoso.

Gol itu baru tercipta pada 15 menit penghujung babak pertama. Dendi Santoso yang berdiri bebas di kiri gawang Persija tanpa kawalan dan lolos dari jebakan offside langsung melesakkan bola ke gawang Reky Rahayu. Skor berubah 1-0 untuk Singo Edan.

Sebelumnya, tim besutan Joko Susilo sudah menekan sejak menit awal, namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Seperti pada menit 8, sepakan Sukadana dari luar kotak penalti dengan mudah digagalkan dan hanya berbuah tendangan pojok.

Menit 16 lagi-lagi Singo Edan melancarkan serangan, kali ini dari striker Cristian Gonzales, pemain yang baru masuk itu langsung mengancam gawang Persija, sayang sepakan kaki kiro dari kerja sama antara Samsul masih melebar.

Merasa semakin tertekan, pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, memasukkan Ramdani Lestaluhu dan Ahmad Ihwan untuk menggedor pertahanan lawan. Namun, pergantian itu belum membuahkan hasil, malah serangan Arema makin ganas.

Hasilnya, Dendi Santoso rupanya ingin menjadi bintang di laga ini. Berawal dari solo run, ia menendang bola, namun saat itu kiper Reky Rahayu sigap menangkap bola.

Menjelang akhir babak pertama, menit 38, Persija mendapat peluang dari tendangan bebas, Gunawan yang menjadi eksekutor gagal mengkonversi menjadi gol.

Skuad Singo Edan kesulitan menembus pertahanan lawan karena absennya kreator Toni Mossi. Hingga peluit panjang dibunyika wasit Doddi Setya Permana, Arema Cronus unggul 1-0.