Serunya Karnaval Warga RW 7 Lesanpuro Jelang HUT ke-72 RI

0
42
Karnaval 17-an warga RW 7 Lesanpuro, Kedung Kandang. (istimewa)
Karnaval 17-an warga RW 7 Lesanpuro, Kedung Kandang. (istimewa)

MALANGVOICE – Peringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, warga RW 7 Lesanpuro menggelar karnaval, Minggu (13/8).

Sebanyak hampir dua ribu peserta dari 9 RT tumpek blek memeriahkan acara itu. Start dimulai dari Balai RW 7 dan keliling sekitar lokasi hingga finish di tempat yang sama. Para peserta mengeluarkan kreasinya secara unik dan bermacam-macam, tentu dengan tema kemerdekaan, yakni Ayo Kerja dan mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua RW 7 Lesanpuro, Supriadi Irianto, mengatakan, kegiatan ini sudah kali kedua dilakukan. Inti dan tujuannya tetap sama, yakni mempererat hubungan antar masyarakat serta menumbuhkan rasa gotong royong.

“Kami ingin menunjukkan bahwa RW 7 ini sangat kompak. Serta ingin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air menjelang HUT RI,” ujarnya pada MVoice.

Selain itu, seluruh penampilan peserta ini akan dilombakan dan dinilai. Siapa yang terbaik akan mendapat hadiah yang diumumkan pada 20 Agustus mendatang. Tak hanya karnaval saja, RW 7 juga mengadakan beberapa kegiatan dan perlombaan, antara lain lomba catur, gerak jalan, bazaar, dan donor darah serta kreasi nasi tumpeng.

“Hadiah utamanya ada sepeda motor nanti. Intinya kami ingin menjaga kampung RW 7 tetap harmonis dan saling bergotong royong,” tandasnya.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria