Serunya Adu Puisi dan Yel-yel untuk Ibu di Desa Pakisaji

0
444
Penampilan salah satu peserta di lomba yel-yel dalam rangka Hari Ibu di Balai Desa Pakisaji. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember diperingati hari ini di Desa Pakisaji. Saat ini, para ibu yang mewakili RT masing-masing beradu bakat di acara lomba yel-yel bertema Meningkatkan Pengetahuan, Ketrampilan dan Kemampuan Kaum Ibu.

Kepala Desa Pakisaji, Teguh mengatakan, lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Desa Pakisaji itu diselenggarakan sebagai wadah kaum perempuan, khususnya para ibu untuk mengekspresikan kreatifitasnya.

Penampilan salah satu peserta di lomba yel-yel dalam rangka Hari Ibu di Balai Desa Pakisaji 2“Biasanya lomba digelar saat memperingati Hari Kemerdekaan RI saja. Jadi setahun sekali, dengan momen ini, wadah perempuan untuk berkreasi menjadi lebih banyak,” kata dia.

Di kompetisi ini, Teguh mengatakan hadiah yang diberikan untuk pemenang tidak terlalu besar karena memang tidak menggandeng sponsorship. Hanya saja, hadiah yang minimalis tersebut tidak mengurangi semangat para perempuan untuk menampilkan yang terbaik.

“Kami latihan tiap malam. Menang nggak penting, pokoknya ada selingan di antara kegiatan rutin kami mengurus rumah tangga,” kata Maulidiyah, salah satu peserta dari RT 19.

Penampilan para peserta terlihat total. Ada yang memakai kebaya lengkap dengan sanggul hingga bergaya sporty. Alat musik pengiring pun beragam, mulai dari gendang, electone, minus one, hingga kulintang.