Seru, Komunitas Nandur Dulur Edukasi Pengunjung Taman Merbabu

0
55
Kegiatan Nandur Dulur di Taman Merbabu. (anja)

MALANGVOICE – Sejumlah anak-anak usia dini terlihat suka cita dengan aneka permainan di Taman Merbabu, Kota Malang, pagi sampai siang tadi.

Sementara di lain tempat, tampak para orangtua dari anak-anak itu berkumpul melakukan kegiatan dan terlibat suka cita.

Sekilas pemandangan itu merupakan kegiatan Nandur Dulur yang sedang merayakan 1 tahun berdirinya perkumpulan itu.

Ada beberapa jenis hiburan dan pendidikan yang diberikan. Di antaranya, cara membuat balon, bernyanyi, mewarnai, nonton film dan spot membaca materi yang diberikan para relawan dari berbagai komunitas di Malang tergabung dalam Nandur Dulur.

Nadia, salah satu anggota Nandur Dulur, menegaskan, ketidaksenangannya dengan zaman modern yang membuat anak generasi sekarang suka mainan gadget.

“Kami bosan melihat pendidikan yang sudah jadi industri, di sini kita belajar dan berbahagia menjauhkan anak-anak dari gadget,” tegas gadis berambut pendek itu.

“Kita bukan komunitas tapi kegiatan kolektif, alternatif di hari minggu untuk pendidikan non formal. Kami juga bukan tenaga belajar tetapi sama-sama belajar dan berbagi,” tambah Nadia, sekaligus Humas Nandur Dulur.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat terutama orangtua sekitar yang sedang berlibur di Taman Merbabu.

“Di sini enak, anak-anak bisa bermain bersama banyak teman sebayanya, beda kalau di perumahan,” ucap salah satu orang tua yang menemani anaknya membaca buku.-