Serba Gratis, ukmmarket.com Pilihan Tepat Jual Produk UKM Batu

0
125
Produk milik UMKM di Batu ternyata beragam saat dipamerkan di PLUT (fathul)

MALANGVOICE – Marketing Executive ukmmarket.com, Maria Mira, membuka kesempatan pada seluruh UKM di Kota Batu untuk memasarkan produknya di situs e-commercial tersebut. Sehingga produknya bisa dipasarkan di seluruh Indonesia.

“Situs ini merupakan market place seperti lazada atau bukalapak. Tahun ini, kami bekerja sama dengan Kemenkop RI dengan visi ‘1 juta UKM naik kelas’ dan ‘bela beli UKM produk Indonesia,” ungkap Mira kepada MVoice, di sela-sela pelatihan UKM di PLUT.

Ia membenarkan, di ukmmarket tidak ada tambahan biaya apapun ke pelaku usaha. Bahkan, demi visi mencapai 1 juta pelaku UMKM, pihaknya akan memberikan kemudahan dan marketing gratis.

“Pelatihan dan seminar sering kamu lakukan. Misalnya saat ini, kita beri tahu cara efektif jualan online. Mereka harus tahu cara memberikan deskripsi produk, dan bagaimana cara memotret produknya agar eye catching di mata pembeli,” papar Mira lagi.

Bahkan, dalam peringatan hari atau moment tertentu, pihak ukmmarket akan memberikan diskon besar hingga 50 persen untuk produk milik penjual. Diskon itu, tak akan mempengaruhi uang yang diterima penjual karena biayanya ditanggung pihaknya.

“Jangan khawatirkan dana, karena pendiri ukmmarket ini beberapa pemilik perusahaan besar,” ucap Mira sembari tersenyum.

Keuntungannya lagi, setiap ada transaksi yang masuk, sistem akan memberikan informasi ke penjual dengan berbagai cara. Seperti email, whatsapp, sms, bahkan telpon. Sehingga tidak perlu khawatir penjual tidak tahu kalau ada pembeli.

“Sekarang sudah ada 700-an UKM dengan 16.000 produk yang dijual di sana. Karena itu, kami masih buka lebar kesempatan UKM berjualan di sana. Sebab target kami adalah 1 juta pelaku UKM,” tandasnya.