Seragam Baru Bupati Terpilih Tinggal Menunggu Hari

0
40
Shanti Purwaningtyas (fathul)

MALANGVOICE – Pelantikan Rendra Kresna dan H Sanusi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang tinggal menunggu hari. Karena dipastikan, tanggal 17 Februari 2016 mendatang, Rendra-Sanusi bakal dilantik oleh Gubernur Soekarwo di Surabaya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum, Shanti Purwaningtyas, mengatakan, pihaknya masih akan menghadiri undangan dalam rangka pelaksanaan pelantikan di Surabaya, besok. Sehingga secara rinci, belum ada kepastian runtutan acaranya.

“Saat ini kami sudah menyiapkan pakaian dinas upacara besar yang akan dipakai beliau saat pelantikan. Termasuk atribut pangkat dan jabatan juga sudah,” ungkap Shanti kepada MVoice.

Saat ini, pakaian dan atributnya sudah sampai di tangan Rendra dan Sanusi. Karena proses fitting pakaian sudah dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Kata Shanti, seluruh prosesnya berjalan baik dan tidak ada kendala.

“Sesuai dengan Surat Edaran Mendagri nomor 100/140/SJ, pelantikan akan dilaksanakan di masing-masing provinsi. Karena ini Pilkada serentak, jadi pelantikan dijadikan satu,” imbuhnya.

Dalam surat edaran yang dimaksud Shanti, adalah surat tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota.