Sepulang dari MVoice, Mahasiswa Diharap Bisa Bikin Media Online

0
3
Media visit mahasiwa UB di MVoice Building (deny)

MALANGVOICE – Dosen Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya (UB), M Irawan Saputra, mengaku sangat terbantu dengan media visit ke MVoice Building, pagi ini.

Dengan melakukan media visit ini, mahasiswa bisa tahu gambaran media online sesungguhnya. “Tentu kini mereka tahu apa dan bagaimana media online itu bekerja. Selama ini mata perkuliahan sudah lebih banyak ke media online, sudah sedikit sekali tentang media cetak,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia berharap, dari kunjungan ini mahasiswa jadi mampu membuat dan mendirikan media online sendiri. “Kualitas Malangvoice.com sebagai media baru yang saat ini memimpin, bisa jadi acuan yang bagus bagi mereka. Mahasiswa komunikasi sudah saatnya menghadapi dunia baru, dunia online,” tuturnya.

Irawan juga menambahkan, seiring berkembangnya teknologi, anak muda saat ini juga sangat pintar memanfaatkannya. Media online sangat dipilih, karena tidak banyak membutuhkan prasarana, hanya ponsel pintar dan komputer.

“Menurut saya, dimana pun dan kapan pun bisa update berita. Itu yang dilakukan banyak mahasiswa dan dibutuhkan orang, karena gak ribet,” ucapnya.

Selama di MVoice Building, rombongan mahasiswa juga menyempatkan melihat ruangan redaksi di lantai dua. Mereka mempelajari sistem dan prosedur kerja Malangvoice.-