Sepatu Wanita, Kontribusi Terbesar Penjualan di Matahari Pasar Besar

0
51
Tunjung Widayadi, asisten manager Matahari Pasar Besar Malang.

MALANGVOICE – Sepatu menjadi komoditas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan di Matahari Department Store Pasar Besar Malang. Sektor sepatu dan sandal menyumbangkan penjualan sebesar 20 persen.

Di ranking kedua, koleksi busana anak-anak sebesar 17 persen bersama produk busana perempuan (youth girl). Setelah itu berturut-turut ditempati koleksi youth boy, man, ladies, home, dan accecories.

“Area shoes, kalau dikhususkan lagi, lebih ke ladies. Sepatu maupun sandal perempuan jenis daily atau yang dipakai untuk kegiatan sehari-hari,” terang Asisten Manager Matahari Pasar Besar Malang, Tunjung Widayadi.

Ia melanjutkan, kendati penjualan ladies tidak terlalu besar, namun konsumen yang datang justru dari kalangan perempuan usia menengah dan keluarga.

Tunjung menjelaskan, saat ini tren yang sedang berlaku adalah konsumen perempuan paruh baya yang berbelanja fashion di area youth girl.

“Semua ingin terlihat muda, sehingga perempuan baik yang muda maupun paruh baya, mengarahnya ke area youth girl,” ungkap dia.

Tunjung menambahkan, fashion simpel menjadi favorit para pengunjung, seperti tshirt lengan panjang tanpa motif untuk para hijabers, atau celana warna natural.

“Kalau ada motif yang nge-block, biasanya lama lakunya,” kata dia.