Sepakat Taati Peraturan, Puspa Indah-Bagong Jalan Lagi

0
95
Sopir Puspa Indah, Eko Kentos
Sopir Puspa Indah, Eko Kentos. (Deny)

MALANGVOICE – Pertemuan antara perwakilan sopir Bus Puspa Indah dan Bagong, di Terminal Landungsari, akhirnya sepakat mengakhiri mogok, hari ini, Selanjutnya akan ada pertemuan lagi Rabu mendatang.

Salah satu perwakilan sopir Bus Puspa Indah, Eko Kentos, mengatakan, sementara disepakati, Bus Bagong jurusan Malang-Jombang dilarang menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan, sesuai ketentuan.

“Sementara itu saja. Nanti Rabu ada pertemuan lanjutan. Tapi kalau yang ekonomi jurusan Malang-Kediri silakan,” katanya pada wartawan.

Sementara itu Kabid Pengendalian dan Penertiban, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Raymond, mengatakan, rapat lanjutan akan dilakukan Rabu depan, apabila masih ada masalah.

Ditambahkan, dari bagian operasional Bus Bagong, Budi Susilo, sudah berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi penumpang. Ia pun mendukung penuh langkah Dishub Kota Malang untuk menegakkan peraturan yang berlaku.

“Kalau ada pelanggaran ya sebaiknya dilaporkan langsung. Saya setuju,” tutupnya.

Sebelumnya semua Bus Puspa Indah dan Bagong mulai pagi ini mogok beroperasi, karena ada masalah di Ngantang, kemarin. Sopir Puspa Indah dan Bagong terlibat saling kejar berebut penumpang.

Hingga siang tadi, belum ada bus yang beroperasi, akhirnya penumpang diangkut menggunakan angkutan umum ke Jombang.