Seniman Batu Apresiasi Pameran Lukisan Siswa TK Kartika

0
28
Salah satu wali siswa TK Kartika saat melihat karya anaknya (fathul)

MALANGVOICE – Pameran puluhan lukisan karya siswa-siswi TK Kartika di Galeri Raos mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya adalah pelukis asli Kota Batu, Riyanto, menganggap lukisan itu bisa menjadi awal mula kesuksesan dalam dunia seni rupa.

Ditemui MVoice di lokasi pameran, Riyanto tampak mengamati satu persatu lukisan dan gambar di sana. “Sensasinya beda kalau kita melihat lukisan anak-anak ini. Berbeda dengan melihat karya pelukis senior,” jelas lelaki yang terkenal dengan nama Sinyo ini.

Menurutnya, goresan tinta anak-anak sangat spontan sehingga memunculkan suasana kesegaran tersendiri bagi penikmat seni. Gagasan yang dituangkan pun sangat sederhana, menunjukkan kesederhanaan dari masa kanak-kanak itu sendiri.

“Bisa dikatakan, karya mereka naturan dan original. Garis dan warna yang dipilih sangat bebas, kesan kuat ada keceriaan yang tak dibuat-buat,” tambah Sinyo.

Ia sendiri berharap perupa bisa dihasilkan dari anak-anak ini di masa yang akan datang. Karena perupa yang baik memiliki proses berlatih panjang sehingga karyanya matang dan cepat diterima sesama seniman maupun masyarakat umum.

“Mereka diajarkan berkreasi tanpa batasan sehingga memunculkan kepercayaan diri yang kuat, apalagi sampai dipamerkan begini. Sebagai bekal ke depan, saya kira ini sangat bagus,” tandas Sinyo.