Seminggu Operasi Simpatik, Seribu Pelanggaran Terjaring

0
10
Operasi Simpatik Semeru 2016
Operasi Simpatik Semeru 2016 (deny)

MALANGVOICE – Seminggu gelar Operasi Simpatik Semeru 2016, Polres Malang Kota (Makota) sudah menjaring 1.034 penindakan tilang dan 145 teguran.

Penindakan masih didominasi kendaraan roda dua dengan jumlah 981, sementara roda empat sebanyak 54 tilang, sedangkan truk dan bus masing-masing satu penindakan.

Kasubbag Humas Polres Makota, AKP Nunung Anggraeni, mengatakan, jumlah itu menandakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara. Terlebih melengkapi surat kendaraan.

“Paling banyak kasus adalah tidak bisa menunjukkan surat kendaraan atau SIM,” katanya pada MVoice, saat ditemui di kantornya, beberapa menit lalu.

Ditambahkan, polisi akan terus menindak tegas pelanggar sesuai perintah Kapolres Makota, AKBP Decky Hendarsono. Karena itu, masyarakat terus diimbau agar melengkapi surat sebelum berkendara dan segera membuat SIM apabila sudah cukup umur.

“Tidak melulu di kawasan tertib lalu lintas tapi dikawasan yang padat juga akan ditertibkan. Hal itu semua untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Polwan asli Blitar itu.