Seminggu Full Ujian, Rukiyati Minta Siswa Tidak Lengah

0
24
Rukiyati SPd, Plt Kepala Sekolah SDN Karang Widoro, Dau Malang
Rukiyati SPd, Plt Kepala Sekolah SDN Karang Widoro, Dau Malang

MALANGVOICE-Pelaksanaan ujian sekolah tahun ini untuk siswa SD berlangsung selama satu minggu penuh, sejak Senin (16/5) hingga Sabtu (21/5).

Rinciannya, tiga hari, sejak Senin (16/5) hingga Rabu (18/5) untuk mata pelajaran wajib. Mata pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Sementara tiga hari selanjutnya, yakni Kamis (19/5) hingga Sabtu (21/5) akan diujikan setidaknya dua mata pelajaran setiap harinya. Kamis bakal diujikan mapel Pendidikan Agama dan PKN. Sementara Jumat mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris, dan Sabtu akan diujikan mata pelajaran Bahasa Jawa dan IPS.

Melihat jadwal ujian yang padat ini, Plt Kepala Sekolah SDN Karang Widoro 02, Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Rukiyati berpesan agar siswa tidak lengah dan tetap fokus terhadap ujian sekolah. “Kurangi aktivitas yang berlebihan. Termasuk main juga dikurangi, fokus ujian saja dulu,” jelas perempuan yang juga Kasek SDN Petungsewu 02 ini.

Rukiyatin menjanjikan, pasca pelaksanaan US-SD, dia akan mengajak murid-muridnya untuk refreshing. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. “Dekat-dekat saja di sekitaran Dau saja,” jelasnya.