Semangat Sumpah Pemuda Menginspirasi Malang Fest III

0
46
Kepala Dispenda, Ade Herawanto

MALANGVOICE – Semangat Sumpah Pemuda bakal mewarnai helatan Malang Fest III, sebagai rangkaian kegiatan Gebyar Sadar Pajak IV Tahun 2016, di area depan Balai Kota Malang, 16 Oktober mendatang.

Acara tersebut diprediksi sangat meriah dan mendapat antusias dari beragam kalangan masyarakat, diawali gerak jalan sehat sadar pajak di pada pagi hari

Pelaksanaan gerak jalan tahun ini juga sangat istimewa, karena dibanjiri gelontoran door prize dengan hadiah utama dua unit mobil Daihatsu Ayla.

malangfest

Peserta yang beruntung juga dapat membawa pulang hadiah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, laptop dan alat-alat elektronik lainnya, termasuk paket umroh dengan total hadiah keseluruhan mencapai ratusan juta rupiah.

Usai gerak jalan, acara juga diIanjut beragam supporting event, melibatkan beragam komunitas di Malang Raya dan ditutup konser musik dengan bintang tamu sejumlah band kenamaan Tanah Air.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) sekaligus penggagas kegiatan, Ir H Ade Herawanto MT, menjelaskan, tema Sumpah Pemuda memang sengaja diangkat mengingat Hari Sumpah Pemuda bakal diperingati di bulan Oktober, yakni setiap 28 Oktober.

Ade menilai, semangat Sumpah Pemuda sangat relevan diangkat dan tak lekang oleh zaman, dalam upaya mendorong kiprah generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang.

“Melalui kegiatan ini, kami sekaligus berharap bisa memberi wadah eksistensi, kreatifitas dan apresiasi bagi para pemuda pemudi Bumi Arema, dengan wujud kegiatan positif dan membangun sinergitas bersama,” kata Ade.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah generasi muda, Pemerintah Kota Malang bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan d’Kross Community dalam kesempatan yang sama bakal menganugerahkan penghargaan khusus bertajuk ‘Bhumi Arema Award’ kepada mereka yang berinovasi, kreatif, berprestasi dan tentunya menginspirasi negeri, diantaranya kelompok mahasiswa penggagas Kampung Warna Warni dan Kampung 3D Jodipan, hingga mereka yang berprestasi di cabor olahraga dan bidang lainnya.

“Penghargaan tersebut akan langsung diserahkan oleh Abah Anton,” ungkapnya

malangfest2

Ajang Bhumi Arema Award itu akan dijadikan even rutin tahunan, bersamaan dengan perayaan hari jadi d’Kross Community yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober.

Sejak dibentuk pada 2006 lalu, d’Kross Community yang berhome base di Jalan Sekayan, Bunul, itu memang dikenal aktif dalam kegiatan kepemudaan serta apresiatif terhadap kiprah generasi muda lintas komunitas.

“Ulang tahun ke-10 d’Kross Community sekaligus menandai kemunculan perdana award prestisius ini,” tandas Ade yang notabene merupakan frontman d’Kross Community.