Dalam Semalam, Wajah Jadi Cerah Berkat Masker Blimbing Wuluh

0
13229
Blimbing Wuluh (ist)
Blimbing Wuluh (ist)

MALANGVOICE – Anda pasti kenal belimbing wuluh. Buah ini sering digunakan untuk memasak sayur asem atau bumbu yang membutuhkan rasa asam.

Ternyata, bahan makanan ini tidak hanya bisa digunakan pada masakan. Melainkan untuk menjaga kecantikan alami wajah.

Seorang dokter kulit yang praktek di Jl Candi Mendut, Sinta Nur SpKK, menjelaskan, bila dikonsumsi, belimbing wuluh mampu memberikan antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas dan membuatnya awet muda.

Hal ini karena belimbing wuluh mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik bagi kulit. Caranya dengan menggunakan 10 buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih.

“Haluskan hingga lumat dan bisa melekat di kulit. Tambahkan air hangat bila terlalu kental. Aplikasikan pada kulit wajah sekitar 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah sembari dipijat-pijat halus,” katanya ketika dihubungi MVoice.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal, sebelum mengaplikasikannya, bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Waktu yang tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum tidur.

“Kandungan flavonoid dalam masker belimbing, membantu kulit mendapatkan kembali kondisi terbaiknya hingga esok hari. Lakukan rutin dua minggu sekali untuk menjaga kulit tetap cerah,” tutupnya.