Semakin Mantap ke PKB, Gus Udyn Setor Berkas Pencalonan

0
55
Gus Udyn (kopyah hitam) saat menyerahkan berkas pencalonan ke Desk Pilkada PKB
Gus Udyn (kopyah hitam) saat menyerahkan berkas pencalonan ke Desk Pilkada PKB (fathul)

MALANGVOICE – Muhyidin, putra KH Mastain Karim, pengasuh Ponpes Al Hidayah, Batu, mengembalikan formulir pencalonan dari jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia datang bersama beberapa pendukungnya dari ‘Konco Udyn’.

Lelaki yang dikenal dengan nama Gus Udyn ini mengakui secara kultur ia dekat dengan PKB. Sehingga ketika ada undangan dari partai berlambang bintang sembilan mengelilingi bumi ini, ia mantap mendaratkan pencalonannya.

“PKB pas dengan kultur saya yang orang NU. Pendaftaran ini simbiosis yang mutualisme. Kita sama-sama berjuang untuk membangun Batu yang lebih baik,” ungkap Perencana Senior Bidang Fiskal dan Moneter di Bappenas RI ini.

Selama mengurus persyaratan pencalonan dari PKB ini, Gus Udyn tidak mendapat kesulitan yang berarti. Hanya saja, dalam dokumen yang ia serahkan, belum ada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Saya akan segera lengkapi persyaratannya, soal SKCK insyallah saya berkelakuan baik kok,” kelakar alumnus Universitas Brawijaya ini usai menyerahkan berkas ke Desk Pilkada PKB.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengumpulkan dukungan dari berbagai kalangan dengan terus menerus menjalin silaturrahin. Tidak jarang ia door to door untuk menyapa masyarakat secara langsung. “Dua bulan ini keliling terus, alhamdulillah tanggapan masyarakat baik,” tandasnya.