Selama Lebaran, IGD RS Karsa Husada Buka 24 Jam

0
170
Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang tetap buka 24 jam selama Lebaran (Fathul)

MALANGVOICE – Instalasi Gawad Darurat (IGD) RS Karsa Husada Kota Batu dipastikan tetap buka 24 jam melayani kesehatan masyarakat, apalagi yang membutuhkan penanganan khusus.

Koordinator Humas RS Karsa Husada (dulu RS Paru), Dwi Retno, mengatakan, kebijakan pelayanan selama Lebaran masih dirapatkan besok. Namun setiap tahun, IGD atau Unit Gawat Darurat (UGD) tetap membuka pelayanan.

“Nanti akan ada dokter yang piket sehingga pasien tetap akan diterima dan bisa dianalisis kesehatannya. Dokter spesialis pun bisa dihubungi kapan saja sama rumah sakit dan bisa datang saat dibutuhkan,” jelas Dwi kepada MVoice.

Sementara IGD tetap membuka pelayanan, 12 poli yang ada di sana diliburkan. Seperti Poli Paru, THT, Kandungan, Gigi, Saraf, Penyakit Dalam, Mata, Jantung, Ortopedi, Kulit, Degestik, hingga Anestesi.

“Meskipun tutup, namun tidak mengurangi pelayanan yang akan diberikan rumah sakit. Karena jika dibutuhkan dalam keadaan mendesak, semua dokter akan datang termasuk perawat. Tapi kita berdoa semoga Lebaran kali ini semua masyarakat sehat,” tandasnya.