Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Launching Pilwali Kota Batu

0
65
Ketua KPU Batu, Rochani (Miski)
Ketua KPU Batu, Rochani (Miski)

MALANGVOICE-Launching Pilwali Kota Batu, 30 Juli mendatang, akan dihadiri sejumlah tokoh nasional. Kepastian itu disampaikan Ketua KPU Batu, Rochani.

Ketua KPU pusat, Juri Ardiantoro, Ketua Bawaslu, Muhammad, dan Ketua Dwan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, dipastikan hadir. Selain itu, Ketua KPU Provinsi, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, juga dipastikan hadir.

“Jika tidak ada halangan, mereka dipastikan hadir saat launching. Mengingat Kota Batu satu-satunya yang menyelenggarakan Pilwali di Jawa Timur, ini kebanggaan tersendiri bagi kami,” kata dia, beberapa menit lalu.

Kehadiran tokoh nasional, jelas Rochani, sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan Pilwali yang bersih dan lancar.

Pihaknya juga mengundang masyarakat Kota Batu dalam acara yang bakal dihibur band D’Bagindas dan musisi lainnya.

“Supaya penyelenggaraan Pilwali tersebar dan sampai ke masyarakat. Sekaligus mendapat pengarahan dari tokoh-tokoh yang hadir,” jelasnya.

Launching Pilwali Kota Batu dirangkai dengan talkshow ‘Dari Kota Batu untuk Dunia’ yang akan disampaikan Iwan Setyawan (penulis novel 9 Summers 10 Autums), parade musik pelajar serta launching maskot dan jingle Pilwali.

Pendaftaran Cawali dan Cawawali mulai dibuka September mendatang. Penyelenggaran Pilwali berlangsung pada Februari 2017.