Sejumlah Rumah Warga Ambrol, BPBD Diminta Segera Bereaksi

0
68
Rumah Ambrol
Rumah Ambrol

MALANGVOICE – Kota Malang darurat bencana alam. Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah rumah warga ambrol.

Rumah Ambrol3
Berdasar pantauan MVoice, tiga rumah di kawasan Jalan Muhammad Rasid, Bandulan, diketahui ambrol di bagian dapur, serta satu rumah di kawasan Bunul RT 04 RW 09 juga mengalami hal yang sama.

Menanggapi itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengimbau kepada pemerintah agar segera turun tangan. Jika kondisi itu dibiarkan, rumah warga bisa ambrol.

Rumah Ambrol
Rumah Ambrol

“Rumah itu kalau kena hujan dua atau tiga jam bisa benar-benar ambrol, karenanya perlu ada perhatian serius dari pemerintah,” kata Bambang kepada MVoice, beberapa menit lalu

Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) diminta bereaksi melakukan penanganan awal, dan segera menghitung kerugian akibat bencana itu.

“Nanti dari hitungan BPBD bisa langsung diajukan ke wali kota, agar dana insidental segera cair,” tuturnya.

Dalam waktu dekat Komisi C juga mengadakan rapat kerja dengan dinas terkait, agar masalah bencana yang berimbas pada rumah warga bisa ada tindaklanjut. “Saat ini minimal BPBD reaktif, agar masyarakat tenang,” pungkasnya.