Segar dan Sehat dengan Aquarobic

0
59
Aquarobic

MALANGVOICE – Pernah dengan aquarobic? Aerobic dalam air ini memang bukan hal baru di dunia olahraga fitness. Tapi, meski sudah lama dikenal, tak banyak orang melakukannya. Karena memang belum banyak tersedia.

Karena belum banyak penyedia itulah, aquarobic menginspirasi Swiss Belinn Hotel untuk mengadakan aquarobic di pool yang berada di lantai dua.

Public Relation Swiss Belinn Hotel Malang, Ires Mariska, mengatakan, aquarobic perdana hari ini (23/1) masih dalam tahap trial. Rencananya trial kedua akan digelar dua minggu mendatang, mengundang peserta dari luar.

“Kita beri free alias gratis. Di aquarobic pertama ini, pesertanya sebagian besar dari karyawan dan beberapa tamu. Total ada sekitar 20 hingga 30 peserta,” jelas Ires.

Sama halnya dengan aerobic, step dalam aquarobic juga diawali dengan pemanasan, gerakan inti dan ditutup pendinginan. Iringan musik juga tetap ada. Hanya saja gerakannya lebih santai karena berada di dalam air.

“Lebih slow tapi lebih berat karena kita seperti olahraga dengan beban,” kata Ires yang juga ikut menjadi bagian dari peserta.

Aquarobic merupakan jenis olahraga di air untuk mengencangkan dan menguatkan otot. Selain mengurangi stress pada sendi, olahraga ini juga mengurangi resiko cidera ketimbang aerobic darat.

Olahraga ini juga lebih cepat membakar kalori dan aman bagi manula serta bisa mengurangi overheating tubuh karena berada di air secara terus menerus.

“Pas di air nggak terasa capek atau berkeringat. Tapi begitu naik, langsung terasa lapar,” kata dia.