Sedaaappp, Malam Ini PILOTZ Manggung di Godbless Café 2

0
589
Malam Ini PILOTZ Manggung di Godbless Café 2
Malam Ini PILOTZ Manggung di Godbless Café 2

MALANGVOICE-Masih ingat lagu ‘Sepanjang Hidupku’ dari Pilot Band? Lagu itu sempat popular di Indonesia pada 2008. Sayangnya perjalanan Pilot Band tak berlangsung lama, karena berbagai alasan mereka memutuskan vakum.

Meski begitu, kevakuman tak bisa menahan ide kreatif Erzie dalam bermusik. Sang vokalis ini tetap ingin menumpahkan karyanya untuk dinikmati penggemar. Untuk menyalurkan hasrat kreatifnya, Erzie kembali membentuk sebuah band, diberi nama PILOTZ, hasil reinkarnasi Erzie dengan rekan-rekan baru, yang terdiri dari Tara (gitar), Aththur (bass), dan Agyl (drum).

“Pilot yang bangkit kembali dengan personel baru ini berbeda dengan beberapa tahun lalu. Walau masih menyisakan Erzie dengan ciri khas vokalnya serta aliran musik yang sama, kami memasukkan unsur-unsur kekinian dalam setiap komposisi musik kami,” jelas Tara.

Jelang pertengahan tahun lalu, di bawah bendera FLY Music dan bekerja sama dengan GP Records sebagai label distribusinya, PILOTZ merilis mini album bertajuk ‘Let’s Fly’, didahului dengan melepas single perdananya ‘Memang Aku’, yang sudah menjadi penghuni papan atas chart radio-radio di Indonesia dalam dua bulan masa perilisannya, melengkapi 4 lagu lainnya, ‘Let’s Fly’, ‘Kembali Untukmu’, ‘Cemburu’, dan ‘Pasti Kembali’.

Single ‘Memang Aku’ ciptaan Erzie ini menceritakan kisah cinta seseorang yang ditinggalkan tanpa alasan, dan berharap dapat kembali merangkai hubungannya seperti semula. “Kisah sederhana yang diangkat dari keseharian kebanyakan orang dalam hubungan percintaan”, kata Erzie, tentang lagunya.

Mini album ‘Let’s Fly’ ini diproduseri Deddy Kalis (Ex Kunci), dengan proses produksi selama 2 bulan di Studio Palu. “Deddy yang sudah berpengalaman menggarap album band-band rock besar di Indonesia, cocok dengan karakter musik PILOTZ sekarang. Terbukti dia berhasil mengemas kami menjadi lebih fresh,” ungkap Aththur, sang bassis.

Hal yang sama dirasakan Agyl. Walau genre music PILOTZ tetap di jalur Pop Rock, namun dengan eksplorasi sound gitar yang lebih ke depan, dengan drive yang kuat, serta melodi yang lebih modern, dengan betotan bass dan beat drum dengan nuansa modern rock, melengkapi warna asli PILOTZ yang tetap terjaga oleh karakter suara Erzie.

Dengan mini album ‘Let’s Fly’ ini, PILOTZ berharap bisa kembali terbang, bahkan lebih tinggi lagi, melebihi pencapaian yang pernah mereka dapatkan pada album sebelumnya, dan menjadi salah satu grup musik yang paling diperhitungkan di kancah music Indonesia. Let’s Fly!!!