Seberang Kampung Warna Warni Tahun ini Dilakukan Pengecatan

0
75
Wali Kota Malang, HM Anton
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Kehadiran kampung warna-warni di Kelurahan Jodipan yang kini sudah terkenal hingga dunia internasional, membuat Pemerintah Kota Malang antusias.

Tahun ini rencananya, seberang kawasan lokasi kampung itu juga akan dicat warna warni sehingga bisa terlihat indah dan eksotis.

Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, pengecatan kampung itu nantinya akan menggunakan dana APBD dan sudah dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini.

“Kita masukkan dalam PAK tahun ini untuk pengecatan kampung di seberangnya,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Kebutuhan anggaran, kata Anton, masih menunggu hasil perhitungan dari pihak Decofresh yang saat ini sedang turun ke lapangan.

Anton menjelaskan, jika nantinya kampung seberang itu sudah dilakukan pengecatan, maka kawasan itu bisa sangat menarik dan menjadi destinasi wisata baru.

Bahkan, rencananya untuk membuat wisata air sungai Brantas dan memberi lampu agar di malam hari kampung bisa tetap tampak indah juga kembali muncul untuk lebih menguatkan kampung tersebut.

“Kami ingin baik semua kampung di sana menjadi warna warni sehingga tidak kumuh lagi,” tukasnya.

Anton mengimbau kepada masyarakat sekitar agar mengubah pola pikir mereka dengan tidak lagi membuang sampah di sungai yang bisa menyebabkan limbah dan kotor.

“Kalau memang nanti sudah dicat bagus, saya minta tolong agar kawasan itu kita jaga bersama,” ungkapnya.