Sebagian Logistik Datang, KPU Sortir Tiap Kecamatan

0
52
Staf bagian logistik KPU Kabupaten Malang saat menata logistik di gudang (fathul)

MALANGVOICE – Sebagian logistik pemilihan umum Kabupaten Malang sudah tiba di Aula SMPN 3 Kepanjen, gudang sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seluruh logistik ini disortir dalam beberapa kardus disesuaikan dengan jumlah kecamatan. Sehingga ketika Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengambil logistik bisa cepat dan tidak tertukar jumlahnya.

Saat ini yang sudah datang adalah form C6 KWK berjumlah 3.673 buku yang akan dibagikan ke masing-masing TPS. Termasuk juga C1 KWK plano ukuran besar untuk penghitungan di masing-masing TPS berjumlah 3672 lembar.

“Daftar calon Bupati Malang yang nanti di tempel di TPS juga sudah datang ada 3672. Lalu buku panduan untuk PPK, masing-masing dapat 2 jadi totalnya 66 buku,” ulas Staf Logistik KPU, Hen Riyono.

Selain itu, kartu identitas (keplek) juga sudah datang untuk digunakan petutas KPU dan Panwaslu, dari tingkat komisioner hingga petugas di TPS. Keplek ini juga ada untuk petugas ketertiban, Linmas.

“Sekarang kami menata segel sejumlah 114.570. Masing-masing TPS dapat 21 segel sehingga tinggal dikalikan 7.672, lalu sisanya untuk PPK. Fungsinya untuk menyegel sampul, gembok, anak kunci, kota suara juga,” imbuhnya.