SBY Sumbang Koleksi CD Lagu ke Museum Musik Indonesia

0
132
Penyerahan CD lagu karya SBY ke Museum Musik Indonesia
Penyerahan CD lagu karya SBY ke Museum Musik Indonesia (Hamzah)

MALANGVOICE – Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan kepeduliannya pada Museum Musik Indonesia (MMI).

Dua koleksi album bertajuk ‘Lagu-lagu Terbaik Karya SBY’ beserta tanda tangan, diserahkan melalui anggota DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf kepada pendiri MMI Hengki Herwanto.

Penyerahan CD lagu karya SBY ke Museum Musik Indonesia (Hamzah)2

“Penyerahan koleksi ini sempat tertunda, awalnya bulan November lalu akan diserahkan langsung beliau saat di Batu, tapi karena ada kendala teknis jadi baru saat ini diserahkan,” kata Nurhayati kepada MVoice semalam (Selasa 9/2/2016).

Ia menambahkan, SBY memiliki sense yang besar terhadap dunia musik. Buktinya, di tengah kesibukan menjadi orang nomor satu di Indonesia, SBY masih menyempatkan waktu menulis lagu.

“Bahkan sampai menjadi beberapa album, inilah kehebatan beliau,” tandasnya.

Tak hanya itu, SBY juga sangat menghargai kreatifitas para punggawa MMI yang mau meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengkoleksi semua hal yang berkaitan dengan musik.

“Ini adalah bentuk apresiasi beliau kepada MMI,” ungkapnya.

Sementara itu, Hengki Herwanto menyambut baik kepedulian SBY yang mau menyumbang koleksi lagu miliknya. “Yang lebih istimewa ada tanda tangan beliau dan ini sebuah kebanggaan kami,” kata Hengki.