Satu Unit Jibom Gegana Sisir Seluruh Bagian Gereja

0
36
Unit Jibom Gegana sisir Gereja Katedral Ijen (deny)

MALANGVOICE – Satu unit Jibom Sub Den 4 Detasemen B Pelopor Gegana Brimob Polda Jatim, siang ini diterjunkan menetralisir Gereja Katedral Ijen.

Sebanyak tujuh anggota itu membawa perlengkapan lengkap penjinak bom. Seluruh tempat di gereja, mulai dari altar hingga bangku di tengah gereja dan gudang belakang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, menegaskan, tidak ingin meremehkan apapun hal terlihat mencurigakan.

“Apapun yang ada jangan sampai diremehkan, tempat – tempat yang tersembunyi harus tetap disterilisasi,” katanya pada MVoice, di sela sterilisasi gereja, beberapa menit lalu, yang ditemani Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko.

Selain Gereja Katedral Ijen, pemantauan dan penyisiran, akan dilakukan di enam titik lain, seperti Gereja Kayutangan, dan Blimbing. Singgamata, juga mengimbau pada seluruh penjaga gereja, saat perayaan Natal nanti jangan bertindak gegabah apabila menemukan hal yang mencurigakan.

Ia menambahkan, dalam suasana yang sudah kondusif di Kota Malang ini, apalagi hari ini ada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Singgamata berpesan untuk sama-sama menjaga keamanan.

“Intinya jangan lengah dengan suasana yang sudah aman ini. Justru semakin ditingkatkan pengamanan, agar pelaku kejahatan tak punya celah sedikitpun,” pungkasnya.