Satu Lagi Terduga Mercon Meledak di Bumiayu Menyerahkan Diri

0
13
Salah satu terduga tersangka petasan Bumiayu (deny)

MALANGVOICE – Bambang Effendi, salah satu warga terkait meledaknya mercon di rumah Nawardi, di Jalan Kiai Parseh, Bumiayu, Kedung Kandang, menyerahkan diri ke Mapolres Malang Kota, siang ini.

Status Bambang Effendi masih terduga dalam kasus meledaknya mercon yang terjadi Minggu (25/10) lalu dan menewaskan 4 orang serta 3 orang luka. Ia menyerahkan diri ke Mapolresta didampingi kuasa hukumnya, Setyo Budi SH.

Dikatakan Setyo, kliennya menyerahkan diri menjaga hal yang tidak diinginkan. Sebelumnya, ia melakukan koordinasi dengan Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata. “Bambang dicari polisi sehari setelah ledakan,” katanya kepada MVoice.

Terkait ledakan di rumah Nawardi, Setyo Budi tidak bisa memastikan apa peran Bambang. Kliennya hanya disuruh Nawardi mencarikan dana membuat petasan. “Peran dia saya gak tau pasti. Cuma dari ceritanya, Bambang disuruh Mawardi cari dana,” lajutnya.

Setelah menemui Kapolresta AKBP Singgamata di ruangan kerja, Bambang Effendi dibawa ke Unit Sat Raskrim untuk menjalani penyidikan.

Sebelumnya, Nawardi telah menyerahkan diri, beberapa waktu lalu. Ia sempat menghilang setelah mengetahui terjadi ledakan di rumahnya.-