Satu Jemaah Haji Asal Malang Meninggal Dunia di Madinah

0
41
Yudha Arifin, saat bersama istri, Lilik, sesaat tiba di Madinah. (istimewa)

MALANGVOICE – Seorang jemaah haji asal Malang, Yudha Arifin (55), meninggal dunia saat berada di Madinah, Arab Saudi. Yudha meninggal akibat sakit komplikasi pada Selasa (23/8) petang waktu setempat.

Kondisi jasad Yudha Arifin, sebelum dimakamkan. (deny)
Kondisi jasad Yudha Arifin, sebelum dimakamkan. (deny)
Yudha akhirnya pada Rabu pagi waktu setempat dimakamkan di pemakaman Baqi, sebelah masjid Nabawi, Madinah. Anak pertama Yudha, Gurit, menceritakan bahwa sang ayah pergi haji bersama ibunya, Lilik Mindorowati.

Keduanya pergi menggunakan kuota haji plus dan berangkat dari Jakarta pada Minggu pagi, pukul 01.00. Sesampainya di Madinah, kata Gurit, ayahnya itu mengalami penurunan kondisi fisik.

“Waktu berangkat itu memang sudah sakit, diabetes dan darah tinggi. Beliau juga pakai kursi roda,” katanya saat ditemui MVoice di rumahnya, Jalan Wapoga IV, Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang.

Suasana pemakaman Yudha Arifin, di Madinah. (deny)s
Suasana pemakaman Yudha Arifin, di Madinah. (deny)s
Setelah itu, Yudha tetap melanjutkan ibadahnya bersama sang istri, Lilik. Namun, pada Selasa kemarin, saat bapak dua anak itu hendak salat magrib di masjid Nabawi, tubuh Yudha sudah tidak bergerak. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Rabu subuh, bapak langsung dimakamkan di sana,” ujarnya lagi.

Hingga saat ini, kediaman Yudha masih ramai didatangi pelayat, mulai keluarga hingga kerabat. Kendati begitu, Gurit mengaku sedih dan bahagia.

“Mau sedih tapi bahagia mas, karena bapak meninggal di sana saat ibadah,” tutupnya.