Satu Jam Pasar Murah di Batu, 2 Kuintal Telur Ludes

0
26
Suasana pasar murah yang dilaksanakan di Pemkot Batu (Fathul)
Suasana pasar murah yang dilaksanakan di Pemkot Batu (Fathul)

MALANGVOICE – Balai Kota Among Tani diserbu warga dan PNS Pemkot Batu hingga sore ini. Berbagai jenis bahan makanan pokok dan bahan lainnya di sediakan di sana dengan harga murah.

Dari 40 stan yang ada di sana, paling menarik adalah stand milik Kantor Ketahanan Pangan. Bagaimana tidak, mereka menyediakan 2 kuintal telue dan habis dalam waktu satu jam.

“Tadi kita sempat was was kira-kira habis apa nggak ya, ternyata habis pertama kali. Besok kami akan sediakan lagi,” ungkap Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Wiwik Nuryati, kepada MVoice.

Sementara itu, Ketua Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Wiwik Sukesih, mengatakan, pelaksanaan pasar murah diperuntukkan untuk warga Batu secara khusus. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar Among Tani.

“Khusus untuk barang yang limited ya untuk warga Batu, nanti dicek KTPnya. Kecuali kalau barang yang disediakan unlimited seperti pakaian ya boleh siapa aja,” jelas Wiwik kepada wartawan.

Wiwik menegaskan, seluruh barang yang disediakan dijamin lebih murah dibanding pasaran. Misalnya tepung terigu dihargai Rp 4 ribu per kilo, padahal pasaran masih seharga Rp 7 ribu.