Satpol PP: Pelaku Vandalisme Sering Beraksi Tengah Malam

0
71
Kasatpol PP Agoed Edy Poetranto

MALANGVOICE – Kepala Satpol PP Kota Malang, Agoes Edy Poetranto, menegaskan, pelaku corat coret liar atau vandalisme selalu beroperasi pada tengah malam.

Menurut dia, selama ini Satpol PP juga banyak mendapat keluhan dari warga soal banyaknya fasilitas umum ataupun fasilitas pribadi yang tidak indah lagi akibat aksi tak terpuji itu.

“Petugas Satpol PP selalu keliling sampai jam 1 malam lebih, dan hingga kini belum menemukan langsung pelakunya,” kata Agoes kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dijelaskan pula, para pelaku umumnya menunggu sampai petugas Satpol PP selesai patroli, lalu bergerak melakukan aksinya. “Bahkan di area militer pun juga jadi sasaran vandalisme ini, saya kemarin dapat laporan dari intel Kodim,” tandasnya.

Sasaran favorit pelaku vandalisme adalah halte bus, tembok kosong dan tembok fly over yang ada di Arjosari dan Mergosono.

“Pengawalan akan terus kami lakukan, masalahnya pelaku ini sering melakukan aksinya malam hari, menunggu petugas Satpol PP selesai operasi rutin,” ungkapnya.