Satpol PP Bersihkan PKL Depan RS Syaiful Anwar

0
19
Satpol PP saat memperingatkan pedagang PKL. (Deny)
Satpol PP saat memperingatkan pedagang PKL. (Deny)

Satpol PP saat memperingatkan pedagang PKL. (Deny)MALANGVOICE – Satpol PP Kota Malang siang ini menggusur para pedagang kaki lima (PKL) di depan RS Syaiful Anwar, Jalan JA Suprapto.

Dengan anggota bersegam lengkap, dimpimpin Kasi Kerjasama Bidang Ketertiban Umum, Jose Belo, para PKL diimbau untuk tidak lagi berjualan di tempat itu.

Menurut salah satu pedagang, Karjioni, dari 16 lapak, semuanya merupakan warga sekitar RS, dan sudah berjualan bertahun-tahun lamanya. Seban itu Ia memprotes penggusuran itu, apalagi tidak diberi tempat pengganti.

“Besok sudah tidak boleh lagi jualan di sini, terus kami mau ke mana, mau makan apa?” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Sementara Jose Belo mengakui, sudah memperingatkan pedagang untuk segera mengosongkan tempat, karena pihak RS akan membangun dan memperbaiki taman itu. Peringatan itu sudah dilakukan sebanyak lebih dari dua kali.

“Kami ingin masyarakat mengerti, tempat itu akan dibangun taman dan perbaikan pagar, tujuannya agar kota ini lebih nyaman dan indah,” tegasnya.

Pada penggusuran itu Satpol PP tidak mengambil barang pedagang, namun bila membandel, tindakan tegas akan dilakukan.