Satgas Anti Pungli Terbentuk, Wali Kota: Kami Tegas!

0
4
Wali Kota Malang, HM Anton.
Wali Kota Malang, HM Anton.

MALANGVOICE – Komposisi Satuan Tugas (Satgas) Anti Pungutan Liar (Pungli) bentukan Pemkot Malang akhirnya tercukupi. Wakil Wali Kota, Sutiaji, mendapat kepercayaan memimpin Satgas ini.

“Strukturnya sudah lengkap, sudah ditandatangani Pak Sekda. Dalam waktu dekat, segera saya tanda tangani,” kata Wali Kota, HM Anton, Senin (7/11).

Dalam Satgas ini, Anton sendiri bertindak sebagai penasihat. Struktur kepengurusannya, menurutnya, merujuk pada Satgas Anti Pungli Provinsi Jatim.

“Jadi kami hanya meneruskan sesuai arahan Presiden dan Gubernur. Saat ini, walau belum saya tanda tangani kan saya sudah bikin edaran agar jangan sampai ada pungli, itu di semua SKPS ada edarannya,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Malang itu menegaskan, Satgas ini bakal bertindak tegas kepada para aparatur sipil negara (ASN) nakal. Selain itu, dia mengimbau masyarakat jangan sampai memberi peluang terjadinya pungli.

“Masyarakat kalau ngurus sesuatu jangan pakai calo, harus urus sendiri. Kepada ASN jangan macam-macam, sekecil apapun masalahnya, walau hanya puluhan ribu kalau terbukti tetap ada sanksi,” tegasnya.